Impianku Sederhana, Menginspirasi

Kegalauan akan mimpi-mimpi itupun sedikit terobati, ketika  kesempatan menjadi relawan pengajar di Kelas Inspirasi terwujud. Kegalauan yang sebelumnya setiap saat datang menghantui pikiran dan nurani akan suatu obsesi untuk menginspirasi.
(Foto: Dokumentasi KI Magetan - SDN Sambirobyong)
Ya,,,memang cukup sederhana menginspirasi, inspirasi yang bisa membangun, menerbangkan dan mewujudkan impian dan cita-cita teman-teman kecilku.

Aku tidak rela teman-teman kecilku lusuh, layu, malu dan tertunduk. Teman-teman kecilku disana, dikaki gunung yang angkuh, seangkuh salah satu operator sistem pendidikan yang menanyakan, “ Kegiatan apa ini, mana surat ijinmu...” ya di pagi itu, 29 September 2014 masih teringat jelas.

Maaf,,,teman-teman kecilku, memang aku hanya bisa memberi inspirasi, tapi aku tidak ingin kau hanya bisa menjawab itu Bu Darmi, itu Jokowi dan lalu terdiam sedikit tersenyum ketika aku menunjukkan foto terakhir...itu Bapak.

Menari dan tertawalah teman-teman kecilku, jangan lupa dengan apa yang telah kau tancapkan direlung terdalam jiwamu : jujur, pantang menyerah, semangat, mandiri, sabar dan berdo’a.

Jemari kecilmu cekatan melipat, merapikan dan pesawat kertas warna warni itupun jadi. Impian dan cita-citamu tertulis di sayap-sayap pesawat impian siap diterbangkan. Panas terik sang surya, birunya langit dan semilir angin menandai pesawat impianmu terbang bawa impian dan cita-citamu.

Teman-teman kecilku,,,jangan lelah dan menyerah. Aku hanya bisa beri inspirasi...itu impian sederhanaku, mimpi dalam sunyi warnai nurani.



Argo P. Prabowo
Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Magetan

SDN Sambirobyong Kec. Sidorejo Kab. Magetan




Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan