#Shangobras dengan Pengajar Muda Indonesia Mengajar dan Relawan Kelas Inspirasi Magetan

Relawan Kelas Inspirasi Magetan kembali menggelar acara bertajuk #Shangobras (Sharing dan Ngobrol Asik) dengan Pengajar Muda Indonesia Mengajar dan Relawan Kelas Inspirasi Magetan. Acara ini diadakan masih dalam rangka menyebarkan virus inspirasi, sehingga semakin banyak orang yang turun tangan di gerakan ini. Tepatnya hari minggu 14 Desember 2014 bertempat di Perpustakaan Daerah Magetan pukul 08.00 - 12.00 digelar acara #Shangobras yang diikuti sekitar 30 peserta (mahasiswa, guru dan umum).
Tanya Jawab dengan Pengajar Muda
 Dalam kesempatan tersebut juga diundang kepala sekolah dan guru SDN yang sekolahnya kemarin dijadikan zona inspirasi pada 29 September 2014. Selain ikut memberikan sambutan dan saran pada kesempatan itu juga di serahkan sertifikat dari Kelas Inspirasi pusat kepada SDN yang kemarin dijadikan zona inspirasi (SDN Sukowidi 2, SDN Sarangan 3, SDN Sendangagung 2, SDN Sambirobyong dan SDN Dadi 4) yang langsung diserahkan oleh Muhammad Hidayat selaku PIC Kelas Inspirasi Magetan. Selain itu juga diserahkan bantuan buku bacaan dari sumbangan relawan kelas inspirasi magetan untuk SDN Sukowidi 2.
Peserta Shangobras
Mbak Medha Presentasi Tentang Indonesia Mengajar
 Sesi pertama di isi oleh mbak Medha Ardiana Gustantinar yang menjelaskan tentang apa dan bagaimana Indonesia Mengajar itu. Mbak Medha ini adalah Pengajar Muda Indonesia Mengajar Angkatan II yang juga asli dari Takeran, Magetan. Dia bercerita pengalamannya selama mengajar setahun di Indonesia Mengajar. Di sesi tanya jawab para peserta memberikan beberapa pertanyaan kepada mbak medha.
Penyerahan Sertifikat Kepada Kepala Sekolah
Penjelasan dari Relawan Kelas Inspirasi Magetan
Sesi berikutnya oleh Riska Kartini Dewi mewakili dari Relawan Kelas Inspirasi Magetan. Riska menceritakan tentang apa itu Kelas Inspirasi dan juga bercerita mulai dari awal gerakan ini tumbuh di Magetan sampai pelaksanaan hari inspirasi di 5 SDN di Magetan. Para peserta juga mengajukan pertanyaan tentang gerakan kelas inspirasi di Magetan ini.
Foto Bersama

Semoga dengan adanya acara ini bisa menyebarkan virus inspirasi kepada generasi muda khususnya sehingga semakin banyak orang yang peduli dan turun tangan di dunia pendidikan karena pendidikan merupakan tanggungjawab bersama. Mari menjadi penyala mimpi bagi tunas-tunas bangsa Indonesia. Salam Inspirasi. #PenyalaMagetan
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan