Kelas Inspirasi, Saya Punya Mimpi

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia" (Laskar Pelangi- Nidji) Ya..cuplikan lirik itu menjelma menjadi kalimat ajaib yang membuat saya pribadi menjadi semangat untuk menjalani hari dengan baik dan mengharapkan hal hal baik pula dari apa yang saya lakukan. Perkenalkan nama saya Oktavianto, asal Ngrambe Kabupaten Ngawi, memberanikan diri bergabung di kelas inspirasi ini untuk berbagi 'kalimat ajaib' di atas, agar setiap anak berani bermimpi dan termotivasi oleh materi yang di sampaikan para relawan pengajar dan semua pihak yang ada di kegiatan kelas inspirasi.

Roadshow kelas inspirasi magetan ini adalah kali kedua saya bergabung sebagai relawan pengajar. alhamdulillahnya berkat pengalaman di KI sebelumnya, membuat saya lebih tau apa yang harus di lakukan untuk memposisikan diri jika harus mengajar di kelas bawah. Kebetulan kemarin mendapat bagian untuk mengajar di kelas 1 dan 2, hal yang bisa saya lakukan hanya mengajak mereka bernyanyi sebagai prolog dan saya suguhkan wayang kardus dengan nama WEDUS GEMBEL yang merupakan akronim dari wayang kardus gembira dan belajar. 
Relawan pengajar roadshow kelas inspirasi magetan menggunakan media wayang dari kardus
Dengan penggunaan media sederhana ini, kelas bisa terkuasai dengan kondusif dan saya bisa memasukkan pembangunan karakter ke siswa dengan penokohan wayang sebagai media nya. Rajin belajar, patuh dengan orang tua dan guru serta menjadi anak baik adalah beberapa karakter yang berhasil tersampaikan dan mereka terima. Ceria, semangat, jujur dan apa adanya tercermin dari para siswa yang memiliki cita cita keren, ada polisi, tentara, pilot, astronot, guru, pelukis, dokter, polwan. 

Dan ternyata justru saya yang termotivasi oleh mereka, dengan cita cita besar mereka membuat saya semakin termotivasi untuk bisa menjadi lebih baik dan terus berbagi mimpi untuk semua yang berani bermimpi untuk lebih berani lagi mewujudkan mimpi mimpi saya, kita dan mereka. "Bermimpilah setinggi langit, dan ketika terjatuh, kamu akan jatuh diantara bintang bintang- Ir.Soekarno
Kelas Inspirasi..!!!!! Saya .... Punya.... Mimpi......!!! 

Magetan, 24 Oktober 2015
SDN Selosari 1,2,3 Magetan
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan