Briefing Relawan Kelas Inspirasi Magetan #3

Tepatnya hari Minggu 17 Januari 2016, relawan panitia Kelas Inspirasi Magetan menggelar Briefing Relawan Kelas Inspirasi Magetan #3. Bertempat di aula SMAN 1 Magetan, acara dimulai sekitar pukul 07.30 - 12.00 WIB. Dari hasil seleksi relawan kemarin sudah diumumkan jumlah relawan yang diterima menjadi relawan Kelas Inspirasi Magetan #3. Untuk relawan pengajar berjumlah 72 relawan dan relawan dokumentator berjumalah 21.
 
Dalam kesempatan tersebut juga di undang kepala sekolah zona inspirasi yang terdiri dari 11 Sekolah Dasar dan 2 Madrasah Ibtidaiyah yang ada di kecamatan poncol, kemudian juga Kepala Dinas Pendidikan Magetan, Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan, Kepala UPTD Poncol serta Kepala SMAN 1 Magetan. 

Kak Neser memberikan materi untuk briefing relawan pengajar
Acara dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama untuk pembukaan serta sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Magetan dan Kepala Kantor Kementerian Agama Magetan. Kemudian sesi 2 dibagi menjadi 3 bagian, pertama briefing untuk relawan pengajar (tetap di dalam aula), briefing kepala sekolah dasar (di kelas) dan briefing relawan dokumentator di kelas.

Kak Heri memberikan materi briefing relawan dokumentator
Kak Na memberikan materi briefing kepala sekolah
Setelah selesai kemudian semua berkumpul menjadi satu lagi di aula sekolah. Kemudian mereka di bagi per rombel. Dan tiap rombel berdiskusi untuk menyiapkan rencana besar di hari inspirasi nanti. Setiap rombel terdiri dari relawan fasilitator, relawan pengajar, relawan dokumentator dan kepala sekolah dasar.

Diskusi tiap rombel
Acara briefing ditutup dengan doa dan foto bersama. (remeso).
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan