Surat Panggilan Kepada Warga Magetan

Yth. Warga Bumi Mageti

Melalui surat ini, kami relawan panitia Kelas Inspirasi Magetan ingin mengajak Anda sejenak merenung tentang kondisi pendidikan bangsa kita saat ini. Kami yakin, kita semua masih punya mimpi dan harapan besar untuk masa depan bangsa kita, Indonesia. 

Pendidikan formal memang menjadi tanggung jawab pemerintah, namun mendidik adalah tanggung jawab moral kita bersama. Keberhasilan bangsa ini di masa depan, ditentukan oleh kualitas pendidikan di masa sekarang.

Saat ini, sebagian dari kita (mungkin Anda yang membaca ini salah satunya) diberikan kesempatan untuk menikmati pekerjaan kita masing-masing. Keberhasilan kita di posisi masing-masing saat ini tentu tidak bisa dipisahkan dari usaha dan kerja keras kita ketika menempuh pendidikan.

Kami mengajak Anda, untuk mulai membangun generasi penerus bangsa ini dengan pendidikan. 

Kami mengajak Anda ikut turun tangan dan terlibat langsung dalam proses mendidik generasi penerus bangsa ini. 

Bagi Anda yang sudah bekerja, kami undang Anda untuk menjadi guru Sekolah Dasar selama sehari. 

Anda tidak harus mengajarkan ilmu Matematika, Bahasa Indonesia ataupun mata pelajaran lainnya. Anda hanya perlu berbagi cerita tentang pekerjaan Anda. Anda hanya perlu memberi inspirasi dan motivasi bagi penerus bangsa ini agar mereka bersemangat menggapai mimpi dan cita-cita. 

Anda hanya perlu menjadi Relawan Pengajar dalam kegiatan yang kami beri nama Kelas Inspirasi ini.
Bagi Anda yang punya kemampuan dalam bidang fotografi maupun videografi, bantu kami menyebarkan virus inspirasi ini ke seluruh pelosok negeri dengan potret dan video dari tangan terampil Anda. Agar semua tahu, meskipun berada di kota kecil, generasi penerus bangsa di Magetan punya mimpi dan cita-cita yang tidak kalah tinggi dengan mereka yang berada di kota besar. Agar semua warga di negeri kita tercinta ini tertular virus-virus Kelas Inspirasi yang Anda sebarkan dan akhirnya ikut serta menginspirasi generasi penerus yang lain di pelosok negeri. Semua itu bisa Anda lakukan dengan menjadi Relawan Fotografer/Videografer dalam kegiatan Kelas Inspirasi ini.

Anda hanya perlu meluangkan waktu Anda selama sehari saja. Silakan ajukan cuti atau rencanakan absen sejenak dari bisnis dan aktivitas Anda pada tanggal 25 Januari 2016. Daftarkan diri anda sekarang di www.kelasinspirasimagetan.org.

Pengorbanan dan kerelaan Anda menghabiskan jatah cuti dan melepaskan sejenak pekerjaan Anda, akan terbayar lunas dengan melihat senyum, tawa dan cita-cita generasi penerus bangsa di kota Magetan ini.

Sekali lagi, untuk terus maju, bangsa ini butuh mereka yang TURUN TANGAN, bukan hanya sekedar urun angan.


Salam Hangat,
Relawan Panitia Kelas Inspirasi Magetan

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Mukhlis
admin
January 9, 2016 at 10:57 AM ×

Semangat yah untuk kakak kakak relawan

Reply
avatar
January 16, 2016 at 7:17 AM ×

Bagaimana kalo yang belum bekerja tapi ingin menginspirasi? Knapa aspeknya hanya yg sudah bekerja? Padahal pemuda di magetan ini banyak yg bisa menjadi bagian untuk menginspirasi? Saya pernah bertanya kepada salah seorang anggota kelas inspirasi tentang bagaimana caranya agar bisa ikut serta menjadi penginspirasi? Dan katanya kalau yang mau menginspirasi harus ada basic mengajarnya. Terima kasih maaf apabila ada salah kata. Majulah pendidikan Indonesia.

Reply
avatar
January 18, 2016 at 5:51 PM ×

sebelumnya kami sampaikan terima kasih sudah membaca dan berkomentar disini. dan kami apresiasi keinginan mas secangkir kopi pahit yang juga berkeinginan menjadi inspirator bagi adik2 kita di sekolah dasar. kami akan mencoba menjawab pertanyaannya.

pertama. kenapa aspeknya yg sudah bekerja ? kelas inspirasi mengahadirkan orang2 yang sudah bisa dikatakan sukses dibidangnya atau sudah mempunyai profesi (apapun bidangnya), mereka nanti didepan kelas menceritakan pengalamannya, siapa saya, bagaimana menjadi saya, pekerjaan saya ngapain saja, memberi motivasi untuk belajar, untuk semangat melanjutkan pendidikan sampai jenjang yang tinggi. selain itu juga menambah referensi cita-cita kepada adik2 kita di SD. mungkin profesi yg mereka ketahui baru sedikit padahal diluar banyak sekali profesi yang belum mereka ketahui. nah itulah alasan mengapa yg bisa menjadi relawan pengajar adalah mereka yg sudah bekerja.

kedua.kalau pingin jd relawan pengajar harus py basic mengajar. enggak juga sih mas, justru yang menjadi relawan pengajar disini adalah profesi yang setiap harinya tidak mengajar, seperti researcher, analyst,bidan, penyiar, direktur, owner, Medical Engineering dll. pada saat briefing itulah mereka dibekali cara untuk mengajar, mempersiapkan segala sesuatu seperti media ajar dll.

semoga jawaban kami diatas sedikit bisa menjawab pertanyaan mas. terima kasih untuk perhatiannya.

Reply
avatar

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan