Pulang Membawa Cerita Di Kelas Inspirasi

Senin 25  Januari 2016 mungkin hari  yang sangat bersejarah bagi saya saat dimana untuk pertama kali mengikuti kelas inspirasi magetan ke 3. Mungkin teramat istimewa bagi saya karena salah satu SD yg terpilih adalah SDN gonggang 2 dimana saya adalah alumni di SDN tersebut.

Pagi itu persiapan upacara jam 7 pagi anak- anak sudah mulai persiapan. Kalau beberapa tahun lalu saya berdiri dibarisan mereka baru kali ini saya berdiri menghadap mereka dan tentunya dengan guru semasa sekolah dulu. Bangga banget bisa menikmati menjadi guru sehari. Sangat berbeda jauh dari pekerjaan saya sehari-hari yang biasanya mengatur sebuah organisasi dan ini dihadapkan dengan anak – anak sekolah dasar.

Hari itu mengajar untuk 3 kelas sangat berbeda memang setiap kelasnya namun dilihat dari impian-impian mereka tidak kalah dengan anak diperkotaan. Ada yang bercita cita jadi pilot, polisi, tentara, bidan, dokter pengusaha dll. Hari itu saya mengajarkan tentang bagaimana menjadi seorang leader dalam organisasi dan juga pengalaman saya menjadi seorang talent dari jember fashion carnaval. Begitu antusias nya mereka dalam sesi 30 menit mengajar sangat terasa sebentar dan hanya sesaat namun yang saya harapkan inspirasi yang saya berikan mampu memberi semangat dan motivasi mereka untuk meraih impian dan cita-cita mereka. Walaupun mereka hidup di desa terpencil jauh dari perkotaan namun apresisasi yang sangat tinggi untuk mimpi-mimpi mereka. 


Begitu tingginya mimpi mereka. Begitu besarnya hasrat mereka untuk melihat dunia luar yang lebih luas. Hanya kesempatan yang mereka butuhkan. Hanya sebuah jalan yang mereka harapkan. Kita kelas inspirasi...adalah pembukan jalan untuk mereka. Kita....adalah pemberi kesempatan untuk mereka. Jangan biarkan harapan mereka luluh. Jangan biarkan cita-cita dan mimpi mereka jatuh. Di tangan kita mereka menggantungkan cita-cita. Di tangan kita mereka gantungkan harapan. Ayo wujudkan cita-cita, mimpi dan harapan anak-anak itu. Generasi bangsa kita. Majukan putra putri daerah sebagai bukti kebanggaan kita kepada ibu pertiwi

Disini di Kelas Inspirasi tidak hanya menginspirasi anak-anak Sekolah Dasar yang dikunjungi. Tetapi saya sebagai relawan pengajar bahkan lebih terinspirasi dengan semangat rekan-rekan sesama relawan Kelas Inspirasi dan semangat anak-anak yang memiliki mimpi begitu tinggi. Saya yakin semua relawan yang berpartisipasi di Kelas Inspirasi magetan 3 memiliki perasaan yang sama. Perasaan bangga terhadap Kelas Inspirasi. Bangga telah menjadi bagian dari Kelas Inspirasi. Bangga telah menjadi Relawan Kelas Inspirasi. Dan bangga melihat semangat anak-anak yang menjadi bagian Kelas Inspirasi. Hari itu saya pulang membawa cerita dari SDN Gonggang 2 Poncol Magetan.

Eko Prasetyo
Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Magetan #3
Profesi : Owner Event Organizer
Rombel   : SDN Gonggang 2
Kec. Poncol Kab. Magetan
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan