#LayarTancepInspirasi, Nonton Bareng Video Kelas Inspirasi Magetan

Empat bulan vakum dari kegiatan meramaikan jagad Magetan, Kelas Inspirasi Magetan pun tidak tahan jika hanya diam berpangku tangan. Bertepatan dengan bulan Mei, Kelas Inspirasi Magetan pun berniat untuk ikut merayakan #bulanpendidikan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan kami sederhana, untuk memperkenalkan Kelas Inspirasi Magetan dan mengajak masyarakat Magetan untuk melihat dan peduli terhadap kondisi pendidikan di Magetan.
Setelah berurun rembug sedemikian rupa, akhirnya Kelas Inspirasi Magetan memutuskan mengadakan acara nonton bareng video kegiatan Kelas Inspirasi Magetan pada tanggal 28 Mei 2016. Agak telat memang, di akhir bulan, cukup jauh jaraknya dengan tanggal 2 Mei yang menjadi Hari Pendidikan. Tapi, setidaknya sedikit terlambat daripada tidak sama sekali. Kamipun menggandeng beberapa komunitas di Magetan untuk ikut meramaikan acara nonton bareng ini. Kami juga didukung oleh Humas Protokol Kabupaten Magetan untuk pelaksanaan acara ini. Beberapa hari sebelum acara, kamipun mulai meramaikan media sosial dengan tagar #LayarTancepInspirasi.
Sabtu siang di 28 Mei, kami pun mulai mempersiapkan acara di Teater Mini Alun-alun Magetan. Menjelang sore, kami pun memasang foto-foto kegiatan Kelas Inspirasi Magetan di belakang tribun penonton. Ketika sudah mulai gelap, lilin-lilin pun mulai dinyalakan untuk menjadi penerangan bagi foto-foto yang dipasang.
Pameran Foto Kelas Inspirasi
Hujan sempat turun dengan derasnya, dan foto-foto pun terpaksa diturunkan. Berbagai peralatan elektronik yang disiapkan mulai ditutup terpal agar tidak basah. Hujan mulai reda, sambil menyiapkan beberapa peralatan, Magetan Hipnotis Community pun beraksi di atas panggung teater dengan mempertunjukkan keahlian hipnotisnya. Beberapa panitia dan penonton yang sudah datang pun menjadi sukarelawan untuk pertunjukan hipnotis ini.
Masyarakat yang sedang berada di sekitar alun-alun pun mulai penasaran dengan keramaian di pojokan alun-alun ini. Penonton pun mulai berdatangan, dan duduk di tribun yang masih basah. Setelah memperkenalkan Kelas Inspirasi Magetan secara singkat kepada penonton, video berdurasi sekitar 45 menit pun diputar di layar besar yang sudah dipasang di panggung teater. Bagi kami relawan Kelas Inspirasi Magetan, video ini cukup membuat kami baper dan mengingat perjalanan kami di Kelas Inspirasi Magetan 2 tahun terakhir. Penonton yang lain pun akhirnya mengetahui bahwa di Magetan ternyata ada komunitas yang ikut turun tangan dan peduli terhadap pendidikan di Magetan.
Pemutaran Video Kelas Inspirasi Magetan
Selesai pemutaran video yang ditutup dengan hujan, kami mendapatkan beberapa kesan pesan dari penonton dan komunitas yang hadir dalam acara ini yang membuat tetap bersemangat berkontribusi untuk kota kecil ini.
“Mungkin acara ini sering diadakan, supaya dapat menumbuhkan pemikiran yang positif. Saya sangat terinspirasi”
“Support dan salut untuk teman-teman Kelas Inspirasi Magetan yang berbuat sesuatu untuk Magetan”
“Akan banyak dukungan dari segenap lapisan masyarakat. Sebuah program bagus untuk membentuk mental dan karakter generasi muda”
Acara ini dihadiri oleh beberapa komunitas di Magetan, antara lain :
      Magetan Hipnotis Community
Dulur Magetan Penuh Kenangan (DPMK)
 Komunitas Perantau Asal Magetan (Kompag)
 Komunitas Panjat Tebing Magetan
 Sedekah Rombongan (SR)
Komunitas Blogger Magetan
Tembang Pitoe
Magetan Photography Club (MPC)

Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara Kelas Inspirasi Magetan dengan masayarakat dan komunitas di Magetan. Ke depannya semoga bisa terbentuk kegiatan bersama antar komunitas di Magetan yang bisa memberikan manfaat kepada Magetan tercinta ini.
Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan