Ramadhan Berbagi Kelas Inspirasi Magetan

Buka bersama rasanya menjadi salah satu kegiatan wajib di bulan Ramadhan. Begitu juga bagi Kelas Inspirasi Magetan, buka bersama menjadi salah satu ajang reuni dan kumpul-kumpul. Berbeda dengan tahun sebelumnya, buka bersama Kelas Inspirasi Magetan dilaksanakan di Panti Asuhan Tahfidzul Quran yang terletak di Desa Balegondo, Kec. Ngariboyo. Kegiatan ini diberi nama “Ramadhan Berbagi Kelas Inspirasi Magetan”. Selain menjadi ajang berkumpul para relawan Kelas Inspirasi Magetan, kegiatan ini diharapkan juga bisa menambah kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar.
Kegiatan “Ramadhan Berbagi Kelas Inspirasi Magetan” ini dihadiri oleh santri panti asuhan dan juga penyandang tuna wicara yang diundang oleh pihak panti asuhan. Acara pun dimulai sekitar pukul 16.30. Setelah dibuka oleh pembawa acara, rangkaian acara selanjutnya adalah pembacaan ayat-ayat suci Al Quran. Bagian ini cukup mengharukan, karena yang membacakan Al Quran adalah seorang anak penyandang tuna netra.
Setelah pembacaan Al Quran, acara pun diserahkan kepada pihak Kelas Inspirasi Magetan. Pertama-tama kali memperkenalkan dulu Kelas Inspirasi Magetan kepada para undangan yang hadir. Layaknya Kelas Inspirasi yang tidak bisa dipisahkan dari cita-cita, kami pun meminta beberapa santri untuk maju ke depan memperkenalan diri dan cita-citanya. Tidak hanya itu, untuk menambah semangat dan ramai suasana, kami memberikan beberapa pertanyaan terkait pengetahuan tentang Islam kepada para santri. Santri yang paling cepat angkat tangan diminta maju ke depan dan menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah jika jawabannya benar. Santri yang menjawab pertanyaan ini juga diminta untuk menjelaskan cita-citanya.


Setelah adzan Maghrib berkumandang, kami bersama para undangan pun membatalkan puasa dengan takjil yang telah kami dan pihak panti asuhan siapkan. Selesai sholat Maghrib berjamaah dan makan, kami pun mengajak para santri untuk menuliskan cita-cita dan menempelkannya pada pohon cita-cita yang sudah disiapkan. Acara pun ditutup dengan doa dan foto bersama.




Previous
Next Post »

Kelas Inspirasi

Berhenti mengeluh tidaklah cukup.

Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup.

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Lakukan aksi nyata.

Sekarang.

(Indonesia Mengajar)

×
Kelas Inspirasi Magetan